google-site-verification=n6ca5iMP63sLFOsWnBlwpiLVpvVcCEHaHMKGzdC8ZcY INFO UNIK | PENGETAHUAN UNIK | PARIWISATA Pesona Jawa Barat : Bumi Pasundan Lahir Ketika Tuhan Sedang Tersenyum

Pesona Jawa Barat : Bumi Pasundan Lahir Ketika Tuhan Sedang Tersenyum


INFO UNIK - Berbicara perihal pesona nusantara seolah tidak pernah ada habisnya. Sama halnya dengan ketika kita berbicara tentang hati dan cinta. Hati selalu saja kembali mencintai sekalipun pernah patah secara berulang. Ah sudahlah, daripada membahas tentang kisah bersama dia yang kelam, lebih baik kita bahas saja pesona alam Indonesia yang tak pernah bosan untuk dinikmati. Khususnya pesona Tanah Sunda. Nah kali ini INFO UNIK telah merangkumnya buat kalian. Lima tempat, sebagai bukti jika bumi pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum. Penasaran kan? Yuk Simak!



1. Lembang, Bandung


Bukit Keraton

Deskripsi

Pesona Lembang adalah salah satu bukti bahwa pesona Bumi Pasundan tak pernah luntur. Udaranya yang sejuk serta banyaknya spot-spot wisata kekinian menjadikan lembang sebagai destinasi tujuan para wisatawan saat menyambangi Kota Bandung. Tak hanya itu, pemandangan hutan pinus yang mendamaikan mata pun menjadi daya tarik tersendiri untuk para traveler yang gemar menikmati keindahan alam.

Terkenal dengan resor mata air panasnya, Lembang adalah area dataran tinggi yang menjadi lokasi bagi Floating Market Lembang, yaitu taman di tepi danau dengan penjual makanan dan kerajinan di atas perahu. Di Lembang juga adalah tempat Observatorium Bosscha berada, tempat untuk diskusi astronomi dan melihat bintang. Perkebunan teh dan stroberi menawarkan kunjungan dengan memetik buah musiman, sedangkan berkuda dan memberi pakan hewan menarik minat para keluarga ke taman pertanian. Di dekatnya, terdapat Gunung berapi Tangkuban Perahu yang populer untuk aktivitas mendaki.

 

2. Ciwidey, Bandung


Kawah Putih

Deskripsi

Ciwidey adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung. Kecamatan ini terletak di sebelah selatan Kota Bandung berjarak 50 km. Pesona Ciwidey pun menjadi bukti bahwa pesona Bumi Pasundan tak lekang oleh waktu. Kawah Putih serta glaming lakeside Rancabali yang berupa kafe kapal titanic yang ada di tengah kebun teh dekat Situ Patenggang menjadikan daya tarik tersendiri untuk para traveler yang mengunjungi daerah Ciwidey. Tidak hanya itu, kebun strawberry di kiri dan kanan jalan pun dapat kamu petik sendiri. Asal jangan lupa bayar setelah memetiknya ya viewers.

3. Puncak, Bogor


Kebun Teh Puncak

Siapa sih yang gak kenal Puncak? Tempat ternyaman di Bogor yang cocok untuk dijadikan pelarian orang-orang yang hidup di Kota Metropolitan seperti Jakarta dan sekitarnya. Udaranya yang sejuk serta hijaunya hamparan daun teh di sepanjang mata memandang memanjakan wisatawan yang datang mengunjunginya. Maka tak heran saat libur tiba, macetnya jalanan Jakarta berpindah ke Bogor sebab warga ibu kota bertumpah ruah menuju Puncak Bogor untuk mencari ketenangan.
Pesona Puncak Bogor seolah tidak pernah luntur sebab masih menjadi destinasi favorit traveler zaman old hingga zaman now. Selain kebun tehnya yang mempesona, banyaknya tempat wisata serta villa di Puncak menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan.

4. Palutungan, Kuningan


Curug Putri, Palutungan

Bergeser ke arah timur Jawa Barat, kawasan wisata Palutungan di Kuningan yang sempat hits beberapa waktu yang lalu pun menjadi bukti bahwa pesona Bumi Pasundan memang tak pernah ada habisnya. Selalu bisa membuat kita tersenyum dan terpukau saat menyambanginya. Di Palutungan ini, viewers juga dapat menikmati berbagai jenis tempat wisata entah itu berupa curug, spot kekinian, hutan pinus, dan bumi perkemahan pun ada disini. Tertarik untuk berkunjung ke Kuningan?

5. Panyaweuyan, Majalengka


Terasiring Daun Bawang, Panyaweuyan

Terasering Panyaweuyan bukanlah terasering padi seperti pada umumnya, melainkan Terasering daun bawang yang sepertinya hanya ada di Majalengka. Nilai seni terasering yang merupakan kearifan lokal peninggalan nenek moyang yang dipadukan dengan indahnya pesona di kaki Gunung Ciremai menjadikan Terasering Panyaweuyan ini begitu mempesona.
Panyaweuyan menjadi bukti nyata yang paling menakjubkan dan membuatmu terkagum-kagum, terlebih lagi kalau kamu kesana pas daun bawangnya lagi hijau-hijaunya. Sungguh nikmat Tuhan yang tak bisa engkau dustakan. Mengabadikannya hanya dengan lensa kamera sungguh tidak cukup, sebab pesona Terasering Panyaweuyan harus dilihat langsung dengan mata telanjang. Yuk berkunjung ke Majalengka, lalu abadikan pesona Panyaweuyan dengan lensa mata!

DOWNLOAD GAME SERU : DI SINI !!!





Posting Komentar

1 Komentar