google-site-verification=n6ca5iMP63sLFOsWnBlwpiLVpvVcCEHaHMKGzdC8ZcY INFO UNIK | PENGETAHUAN UNIK | PARIWISATA Ayo Liburan Ke Raja Ampat : Surga Dunia di Ujung Papua

Ayo Liburan Ke Raja Ampat : Surga Dunia di Ujung Papua




Raja ampat, sebuah lokasi wisata yang menawarkan berbagai macam pesona dan objek wisata yang tentunya sangatlah diminati oleh berbagai wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal dari berbagai penjuru di Indonesia. Kegiatan di Raja Ampat yang paling utama ini adalah diving. Diving atau snorkeling adalah kegiatan menyelam yang dilakukan untuk menikmati keindahan bawah laut yang ada.

info unik pariwisata raja ampat

Terdapat perbedaan antara diving dan snorkeling. Kalau snorkeling biasanya dilakukan di air laut yang lebih dangkal sedangkan dan tidak ada persyaratan khusus untuk melakukannya. Diving dilakukan di air laut yang lebih dalam dan membutuhkan sertifikat menyelam, bagi divers yang ingin menyelam di lokasi tertentu. Snorkeling biasanya hanya dilakukan dari kedalaman 3-12 kaki saja. Sedangkan Diving memerlukan peralatan lengkap terutama scuba tank dan juga scuba suit. Kedua komponen ini sangatlah penting dikarenakan di bawah laut yang lebih dalam, akan sulit untuk kita menuju ke permukaan untuk mengambil nafas.

info unik pariwisata raja ampat

Di tempat wisata Raja Ampat ini, terdapat 75% total spesies ikan di dunia loh. Sungguh luar biasa kalau kita bisa melihat berbagai jenis ikan yang ada di sini. Ketika kita ingin melakukan diving disini, paling tidak para pemandu diving dapat menjamin kita akan dapat melihat berbagai keindahan alam bawah laut yang tidak akan dapat kita lihat sehari-hari.

info unik pariwisata raja ampat

Terumbu karang yang ada di Raja Ampat ini juga menjadi sumber makanan beribu spesies ikan dan juga hewan laut lainnya. Ekosistem itu sendiri di Raja Ampat masih sangat natural dan indah sehingga membuat nama Raja Ampat ini disebut-sebut sebagai Amazon Lautan Dunia loh. WOW banget pokoknya deh guys.

info unik pariwisata raja ampat

Sebagian besar orang bilang bahwa Raja Ampat adalah surga wisata alam bawah laut terindah yang ada di dunia. Untuk keindahan alam nya sendiri, tidak ada yang dapat menandingi Raja Ampat ini selain Pulau Weh. Pulau Weh adalah pulau yang berada di Sabang, lokasinya berada paling barat di Indonesia.

info unik pariwisata raja ampat

Liburan di Raja Ampat ini bisa dibilang liburan versi semi-backpacker dikarenakan tidak ada penginapan mewah atau hotel berbintang di Raja Ampat. Untuk fasilitas penjemputan kapal, kalian harus bergabung dengan pengunjung lainnya juga. Tetap saja guys, kalian pasti tidak akan menyesal ketika melakukan liburan ke Raja Ampat ini, karena di wisata ini nantinya kita akan dapat melihat berbagai jenis icon-icon bahari yang tentunya sangat indah. Di sini kita juga bisa berkunjung ke desa-desa, sekaligus berinteraksi dengan penduduk lokal ataupun pengunjung lainnya. Nah semakin penasaran kan bagaimana indahnya Raja Ampat ?




Posting Komentar

1 Komentar