google-site-verification=n6ca5iMP63sLFOsWnBlwpiLVpvVcCEHaHMKGzdC8ZcY INFO UNIK | PENGETAHUAN UNIK | PARIWISATA Benda Penangkal Hantu dari Belahan Dunia

Benda Penangkal Hantu dari Belahan Dunia


INFO UNIK - Hantu adalah fenomena supranatural yang dipercayai hampir seluruh bangsa di dunia ini. Sejak jaman dahulu, fenomena hantu masih menjadi misteri. Namun eksistensinya tidak pernah pudar meski jaman telah berkembang. Meski banyak di antara kita mungkin belum pernah merasakan fenomena ini, tetapi kisah-kisah misteri atau horor masih memiliki daya tarik tersendiri. Nah kali ini INFO UNIK akan membahas bagaimana cara mengusir hantu dari belahan dunia.

1. TAPAL KUDA


Sejak abada ke 16 rakyat Inggris percaya jika tapal kuda memiliki kemampuan untuk mengusir penyihir masuk rumah. Tidak hanya mampu mengusir hantu, mereka juga meyakini jika dengan melewati tapal kuda yang tergantung di atas kepala akan membawa keberuntungan. Karena itulah banyak ditemui tapal kuda bekas yang tergantung di atas pintu utama masuk rumah orang Inggris di seluruh dunia.
Ternyata di Indonesia juga sering ditemui tapal kuda yang tergantung di atas pintu masuk loh viewers. Hmmmm mungkin ini adalah pengaruh dari kebudayaan Inggris ya.

2. CERMIN BA GUA


Nah bagi kalian yang dulunya sering menonton film vampir dari China, tentu tidak asing dengan cermin yang satu ini. Cermin ini memang berasal dari kebudayaan China dan merupakan simbol populer dari feng sui. Masyarakat China meyakini dengan memasang cermin ba gua dia pintu masuk rumah dapat membawa harmoni dan mendatangkan nasib baik pada penghuninya.
Selain itu cermin ba gua juga dipercaya memiliki kemampuan untuk melawan aura Qi negatif seperti hantu atau roh jahat, sehingga hantu-hantu atau roh jahat itu tidak akan bisa masuk ke dalam rumah.

3. DAUN PALEM


Lain halnya dengan di Filipina. Pada awal minggu kudus, akan banyak dijumpai orang yang menjual rangkaian daun palem hias. Daun palem ini kemudian akan dibawa ke gereja untuk diberkati oleh imam Katolik. Lalu mereka akan menggantungnya di daun pintu masing-masing rumah. Daun Palem yang telah mendapat berkat ini diyakini sebagai jimat untuk menangkal roh jahat ataupun sihir yang mengancam penghuni rumah.

4. LONCENG ANGIN


Kalau nama kerenya adalah wind chimes. Selain memiliki suara yang indah, wind chimes dipercaya memiliki kemampuan untuk menakut-nakuti roh jahat. Banyak orang percaya jika lonceng angin ini berasal dari India, yang kemudian diperkenalkan ke Cina. Dari China inilah akhirnya wind chimes digunakan untuk melindungi rumah dari pengaruh roh jahat.
Tidak hanya China, lonceng angin kaca juga terkenal di Jepang dan dikenal sebagai furin, diperkirakan membawa keberuntungan juga.

5. MEZUZAH


Nah kalau yang satu ini merupakan kepercayaan dari bangsa Yahudi. Menurut kabbalah (mistisme yahudi kuno), mezuzah mampu menangkal dan menghancurkan roh jahat yang mencoba masuk ke dalam rumah. Mereka percaya jika memasang mezuzah secara diagonal di depan pintu masuk maka seisi rumah akan terlindungi sepanjang waktu.
Mezuzah sendiri berupa perkamen yang digulung, berisi ayat-ayat berupa doa yang ditulis menggunakan bahasa Ibrani dan dimasukan dalam satu wadah yang indah.

6. TANDA MATA


Tanda Mata atau dalam kebudayaan mediterania sering disebut "Mal de Ojo". Tanda Mata  ini dipercaya bangsa Turki atau Yunani sebagai jimat, untuk melindungi kita dari niat jahat, sihir, ataupun roh-roh yang ingin mengganggu kita.
Tanda Mata atau orang Turki biasa menyebutnya Nazar, biasanya terbuat dari kaca berwarna biru dengan pola mata di tengah-tengahnya. Bentuk dan ukurannya bervariasi, dan menjadi salah satu cinderamata yang indah dari negara Turki.

7. ROWAN


Rowan ini adalah benda yang berbentuk salib dan terbuat dari cabang-cabang pohon rowan, kemudian cabang-cabang tersebut diikat memakai benang berwarna merah.
Benda tersebut dipercaya oleh bangsa Celtic, sebagai benda yang dapat mengusir para hantu.Mitos tersebut rupanya telah ada bahkan sejak ratusan abad lalu, disaat dugaan sihir mulai merajalela di banyak Negara.

8. OFUDA


Ofuda merupakan jimat sakti yang dipercaya sejak Jaman Edo di Jepang. Saat ini, jimat ofuda banyak ditemua di kuil-kuil agama Shinto. Konon jimat itu bisa mengusir semua kejahatan kasat mata alias hantu yang bisa mencelakai para manusia.
Jimat ofuda, biasanya berupa jimat yang dihiasi dengan kayu, kain, kertas serta logam. Jenis Ofuda bermacam-macam tergantung tujuan dan manfaat, seperti Omamori untuk pendidikan, Inrou untuk finansial, Ema untuk mengabulkan harapan, dan masih banyak lagi.

9. BAWANG PUTIH


Sebagian dari kita pasti pernah denger kalau bawang putih merupakan senjata ampuh, untuk melumpuhkan vampir atau drakula. Tapi siapa sangka, mitos lokal pun meyakini bahwa adanya makhulk halus yang mendiami rumah bisa dihalau menggunakan bawang putih.
Caranya dengan menggantungkan rangkaian bawang putih di pintu, jendela dan ventilasi rumah. Dengan meletakkan benda tersebut, diyakini segala jenis makhluk halus pasti akan pergi.

10. TULANG BABI


Terakhir, ada tulang babi yang dipercaya bisa menangkal santet, ilmu ghaib dan juga membersihkan rumah dari gangguan makhluk halus. Caranya adalah dengan menanamkan tulang rusuk babi (mentah) keempat penjuru rumah, lebih baik di halaman rumah.
Keempat tulang yang ditanam ini, tidaklah bertahan selamanya tapi musti diganti baru setiap 5 tahun sekali atau sampai rumah dan penghuninya merasa aman dari gangguan makhluk ghaib. Selain tulang iganya, buntut babi juga bisa digunakan untuk keperluan serupa. Namun, bedanya buntut babi tidak ditanam, melainkan dibungkus kain putih kemudian diletakkan di atas atap rumah.

DOWNLOAD GAME ONLINE TERBARU





Posting Komentar

1 Komentar